Tips-Tips Membawa Anak Ke Tempat Kerja

tips membawa anak ke tempat kerja

Saat Moms butuh me-time, saat pengasuh sedang libur dan tak ada kerabat yang bisa dititipi Si Kecil, atau saat keadaan sudah lagi tak memungkinkan, solusi paling mudah dilakukan adalah membawa anak ke tempat kerja.

Di Amerika Serikat, sebanyak 185 organisasi telah mengizinkan lebih dari 2.100 bayi untuk ikut bersama orang tuanya yang bekerja di lebih dari 43 negara bagian. Selain AS, negara seperti Kanada, Italia, New Zealand, Australia, dan Inggris Raya juga telah menerapkan izin tersebut.

Kebijakan membawa anak ke tempat kerja memang lebih difokuskan kepada ibu agar ibu dapat menjalankan perannya meski harus bekerja di kantor. Namun apa yang harus Dads lakukan jika Dads yang harus membawa anak ke tempat kerja?

Tips Membawa Si Kecil Ke Tempat Kerja

  1. Minta izin kepada atasan

Tentu tidak semua kantor memperbolehkan Dads membawa Si Kecil ke kantor. Dads bisa mengontak atasan untuk bertanya apakah memungkinkan membawa Si Kecil ke kantor. Atasan Dads mungkin punya aturan tertentu seperti tidak memperbolehkannya ke ruangan kerja. Aturan ini wajib Dads tepati dengan tidak melengangkan penjagaan akan Si Kecil.

  1. Komunikasikan aturan pada Si Kecil

Untuk Si Kecil yang berusia balita, Dads harus memberitahunya untuk tidak memainkan alat kerja seperti computer atau lainnya. Pada usianya yang masih dini, Si Kecil akan selalu penasaran sehingga penting untuk mengingatkannya agar menjauhi barang-barang yang berbahaya.

  1. Membawa Si Kecil di waktu yang tepat

Dads bisa membawa Si Kecil ketika Dads tidak sedang sibuk. Entah harus memimpin rapat, mengejar deadline, atau pergi ke luar kantor. Pastikan Si Kecil tidak terlalu lama tak terawasi karena Dads sibuk bekerja.

  1. Membawa cemilan

Pastikan Dads membawa cemilan yang benutrisi ya. Bila memberi Si Kecil banyak cemilan yang mengandung gula, dikhawatirkan Si Kecil akan mengalami sugar rush alias kelebihan energi dan malah membuat Dads kewalahan bekerja sekaligus menjaganya.

  1. Jangan membiarkan teman kantor mengasuhnya

Teman-teman Dads pasti senang sekali menemui Si Kecil di kantor. Namun jangan meminta rekan kerja menjaga dan menunggui Si Kecil, ya. Selain dapat membuat pekerjaan rekan kerja terbengkalai, cara mengasuh Si Kecil berbeda-beda sehingga bisa saja membuat Si Kecil bingung atau tidak senang.

 

Nah, itu dia tips yang bisa dilakukan bila Dads mesti membawa Si Kecil ke kantor. Untuk membawa perlengkapan Si Kecil seperti cemilan atau baju ganti, Dads bisa menggunakan Snobby Baby Tas Gendong  Daddy’s Bag. Muatnya banyak, designnya casual juga biar tampilan Dads makin keren!

 

Dapatkan potongan hingga 50% di Shopee!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *