Bayi Bau Tangan? Intip Cara Mengatasinya, Yuk!

mengatasi bayi bau tangan

Begitu Si Kecil lahir, ia tentu harus beradaptasi karena dunia luar berbeda dengan keadaan saat ia berada di rahim. Dan karena Si Kecil belum bisa berkomunikasi, ia bisa saja mengungkapkan ketidaknyamanannya dengan menangis. Mama pun harus menggendong Si Kecil sampe muncul istilah bau tangan. Bagaimana cara mengatasi bayi bau tangan?

Bayi bau tangan

Bayi bau tangan adalah istilah yang suka digunakan buat menggambarkan bayi yang terlihat manja. Misalnya seperti Si Kecil yang terus menangis di minggu awal dia baru lahir dan ingin terus digendong. Namun yang harus banget Mama pahami bahwa Si Kecil yang sering menangis adalah hal wajar.

Sebagian besar bayi, terutama yang baru lahir, selalu memiliki keinginan untuk digendong. Bukan berarti Si Kecil manja namun karena Si Kecil memang membutuhkan kontak fisik dalam jumlah yang cukup untuk beberapa bulan pertama kehidupannya.

Cara mengatasi bayi bau tangan

Cara mengatasi Si Kecil yang rewel dan ingin digendong atau mengatasi cara mengatasi bayi bau tangan adalah dengan membuat Si Kecil merasa nyaman. Mama bisa melakukan:

  1. Meniru gerakan rahim

Saat Mama hamil, Si Kecil turut merasakan gerakan bergoyang saat Mama bergerak. Si Kecil sudah terbiasa berada dalam rahim dengan gerakan ritmik sehingga ketika ia dalam posisi tidur biasa ia akan merasa gelisah.

Buat menenangkan Si Kecil, Mama bisa coba menggendong dengan bergoyang serta menari ke kiri dan ke kanan. Lakukan juga berjalan pelan sambil menggendongnya.

  1. Menggunakan white noise

Si Kecil sering mendengar suara terendam yang konstan ketika ia berada di rahim Mama. Karenanya ketika ia lahir, Mama bisa memainkan white noise di sekitarnya untuk membuat Si Kecil tenang.

  1. Mengatur pola menyusui

Jika Si Kecil menangis, ada kemungkinan ia merasa lapar. Karenanya segera susui Si Kecil ketika ia lapar dan berikan Si Kecil ASI sesuai keinginannya. Dengan begitu Si Kecil tidak segera menangis dan tetap merasa tenang.

  1. Memperhatikan posisi Si Kecil

Cara lain untuk mengatasi bayi bau tangan adalah dengan mencoba posisi menggendong yang berbeda. Mama bisa coba menggendong Si Kecil dengan menempel ke dada. Dengan begitu Mama bisa melakukan kontak skin-to-skin.

Mama butuh gendongan yang bisa mendukung banyak posisi menggendong nih! Snobby Baby punya berbagai macam gendongan mulai dari gendongan samping, gendongan ransel, serta gendongan hipseat yang bisa difungsikan jadi beberapa posisi.

Seperti Gendongan Hipseat 6 Posisi + Sirkulasi Aplikasi Matriks ini. Dilengkapi dengan sirkulasi  sehingga aktivitas menggendong Si Kecil tetap nyaman dan Si Kecil juga jadi tenang.

mengatasi bayi bau tangan

Dapatkan perlengkapan kebutuhan Si Kecil Snobby Baby di toko-toko perlengkapan bayi terdekat di seluruh Indonesia atau kunjungi Official Store Snobby. Ada promo serta penawaran menarik lainnya menanti Mama, lho!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *