Rahasia Buat Papa: Meningkatkan Ikatan Ayah dengan Bayi

membangun kedekatan ayah dengan bayi

Ketika Si Kecil lahir, rasanya kebahagiaan Mama dan Papa jadi lengkap. Tapi karena tuntutan pekerjaan, Papa jadi jarang nih ketemu dengan Si Kecil. Papa mungkin merasa iri karena Si Kecil jadi dekat banget dengan Mama. Tapi Papa tahu nggak, kalau membangun kedekatan ayah dengan bayi dapat mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Si Kecil bisa tumbuh jadi pribadi yang percaya diri dan juga cerdas.

Papa sebagai seorang ayah merupakan sosok penting yang Si Kecil butuhkan. Karena Papa merupakan panutan Si Kecil, makanya Papa diharapkan bisa membentuk karakter yang baik terutama jika Si Kecil laki-laki.

Yuk ikuti cara-cara berikut ini untuk mendekatkan ayah dengan bayi!

  1. Memeluk Si Kecil dengan erat

Kalau kontak mata Mama lakukan saat menyusui, Papa juga bisa kok. Caranya adalah Papa bisa sempatkan waktu untuk memberikan susu dengan botol atau ASPI lalu melakukan posisi memeluk Si Kecil. Jadi Si Kecil bisa melihat langsung ke dalam mata Papa.

  1. Ikut bangun saat malam hari

Si Kecil yang masih bayi belum dapat membedakan waktu siang dan juga malam. Karenanya ia sering terbangun di malam hari. Papa bisa bergantian dengan Mama untuk mengganti popok Si Kecil atau memberikan susu. Dengan begitu, Si Kecil akan sering bertemu dengan Papa dan dapat membangun kedekatan ayah dengan bayi.

  1. Membuat Si Kecil tertawa

Papa bisa mencoba membuat wajah lucu untuk memancing tawa Si Kecil. Atau membuat suara-suara yang disukainya seperti suara hewan kesukaannya atau lagu. Jika Si Kecil sudah lebih besar Papa bisa mengajaknya bermain cilukba.

Papa bisa lakukan cara-cara membuat Si Kecil tertawa di SINI.

  1. Memberikan waktu bermain istimewa untuk Si Kecil

Jika Papa sangat sibuk dengan rutinitas pekerjaan, Papa bisa coba menjadwalkan waktu bermain bersama Si Kecil. Misalnya di hari Minggu atau di hari Sabtu. Papa yang selalu konsisten di jadwal bermain akan membuat Si Kecil menunggu-nunggu saat bermain istimewa bersama Si Kecil.

  1. Menghentikan tangisnya

Menenangkan bayi saat menangis tentu dapat membangun kedekatan ayah dengan bayi. Papa bisa coba dengan menggendong dan mendekap Si Kecil dekat. Papa juga bisa coba ayun tubuh Si Kecil lalu mengajaknya berjalan-jalan di sekitar rumah.

Agar tak pegal saat menggendong Si Kecil, Papa bisa menggunakan gendongan hipseat dari Snobby Baby. Gendongan dari Snobby Baby dirancang agar mudah dipakai, praktis, dan menggunakan warna serta motif universal yang tetap bisa Papa pakai buat gendong Si Kecil untuk menghentikan tangisnya.

Nah, membangun kedekatan ayah dan bayi memang dibutuhkan komitmen dan juga waktu. Karena sederhananya, Papa menggantikan beberapa tugas Mama buat merawat Si Kecil. Semangat terus ya, Pa!

Dapatkan promo menarik di Official Store Snobby Baby di marketplace kesayangan Mama dan Papa. Mama dan Papa juga bisa kunjungi toko-toko perlengkapan bayi terdekat karena Snobby Baby kini hadir lebih dekat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *