Kesalahan Yang Sering Mama Lakukan Saat Memakai Gendongan Baby Sling

kesalahan gendongan

Saat melihat bentuknya, Mama pasti teringat dengan gendongan selendang. Gendongan jenis baby sling ini salah satu gendongan yang mudah dipakai dan dilepas. Namun jangan sampai melakukan kesalahan saat menggunakan gendongan baby sling ya, Mam.

Apa itu Baby Sling?

Baby Sling adalah salah satu jenis gendongan bayi yang memiliki kantong besar di bagian gendongannya. Gendongan jenis ini biasanya dibuat dari katun. Dengan kualitas premium maka gendongan jenis ini akan terasa nyaman buat Si Kecil. Sekilas bentuknya mirip dengan pouch sling. Yang membedakannya adalah jahitan dan ring pada gendongan. Pada baby sling, terdapat dua buah ring besar berbahan besi atau alumunium di salah satu ujungnya. Sedangkan pouch sling hanya dijahit saja.

Karenanya baby sling lebih efektif karena bisa disesuaikan meski dibeli dengan ukuran all size. Ring inilah yang nantinya akan berfungsi mengikat gendongan. Gendongan jenis ini dapat dipakai oleh bayi yang baru lahir hingga beratnya maksimal 18 kilogram.

Kelebihan gendongan jenis ini adalah tidak membahayakan perkembangan postur tubuh Si Kecil yang masih bayi. Salah satu gendongan jenis baby sling adalah Snobby Gendongan Samping Happy Bubble. Bahannya kualitas premium yang nyaman untuk kulit Si Kecil.

manfaat menggendong bayi

Kesalahan Umum Saat Memakai Gendongan Baby Sling

Kesalahan yang biasanya sering Mama lakukan saat memakai gendongan jenis baby sling ini adalah posisi pemakaian. Posisi ini bisa membuat Mama tidak nyaman dan bisa saja membahayakan Si Kecil. Pada Si Kecil yang masih bayi, tulangnya masih sangat rawan dan lehernya belum bisa menahan lehernya.

Posisikan Si Kecil yang baru lahir di depan dada dan bukan seperti posisi duduk. Ingat, Mam. Bayi baru lahir belum dapat digendong dalam posisi duduk. Selalu sesuaikan gendongan dengan tubuh bayi. Pastikan tidak membuatnya terlalu kencang atau terlalu longgar.

 Manfaat Menggendong Bayi dengan Baby Sling

Menurut buku The Baby Book, menggendong bayi memiliki banyak manfaat seperti:

  • Dari menggendong, Si Kecil dapat melihat dan mengeksplorasi banyak hal
  • Penelitian membuktikan bayi yang sering digendong memiliki frekuensi menangis yang lebih sedikit
  • Bayi akan menjadi pintar

 

Mitos yang sering kita dengar adalah menggendong bayi akan membuatnya bau tangan. Faktanya menggendong Si Kecil akan menguntungkan buat Si Kecil. Menggendong selalu Si Kecil mungkin akan membuat Mama pegal, karenanya penting untuk menentukan gendongan dengan kualitas terbaik seperti Snobby Baby!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *