Rekomendasi Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir

daftar perlengkapan bayi baru lahir

Menunggu kelahiran Si Kecil belum afdol kalau belum membuat daftar perlengkapan bayi baru lahir, Mam. Pasalnya ada buanyak banget perlengkapan yang harus Mama beli. Enggak perlu pusing juga Mam karena sebenarnya pillih-pilih dan bikin daftar perlengkapan bayi baru lahir tuh asyik banget!

Tapi saking banyaknya perlengkapan bayi yang ada di pasarang kadang bikin Mama dan Papa suka bingung, apalagi sebagai orangtua baru. Dan nggak jarang juga nih perlengkapan bayi baru lahir memiliki harga yang mahal. Nah ini dia pentingnya membuat daftar supaya Mama dan Papa tau apa saja yang menjadi prioritas dan mengatur supaya Mama tidak membeli perlengkapan yang tidak dibutuhkan.

Supaya nggak ada yang lupa dan over-budget langsung simak daftar perlengkapan Si Kecil yang harus dibeli setelah lahir yuuuk!

  1. Baju bayi

Daftar pertama dalam perlengkapan Si Kecil setelah lahir adalah benda yang paling dekat dengannya yaitu baju!

Hal pertama yang harus Mama perhatikan adalah bahan baju. Pastikan bahannya nyaman dan aman buat Si Kecil. Apalagi Si Kecil yang masih bayi belum bisa mengatur suhu tubuhnya karena sistem syarafnya belum sempurna sehingga nggak jarang dia berkeringat dan bikin nggak nyaman. Makanya ia butuh baju yang nyaman atau menyerap keringat.

Mama bisa menyiapkan baju lengan pendek dan lengan panjang buat Si Kecil.

  1. Celana bayi 

Biasanya nih Mam, celana pendek lebih dibutuhkan karena lebih praktis saat Mama hendak mengganti popoknya. Tapi untuk berjaga ketika cuaca sedang dingin tentu Mama juga butuh menyiapkan celana panjang. Ingat Mam, jangan pilih celana yang terlalu ketat yaaa.

  1. Bedong

Membedong Si Kecil yang masih bayi bisa jadi hal yang sulit Mama lakukan. Mama yang baru jadi orangtua mungkin akan kesulitan membedong Si Kecil dengan kencang seperti perawat di rumah sakit.

Sekarang ada banyak perlengkapan bayi yang memudahkan Mama. Mama bisa memilih bedong bayi yang memiliki flap dan velcro sehingga memudahkan dalam membedong Si Kecil. Snobby Baby misalnya punya Sleeping Bag yang dirancang khusus untuk menjaga Si Kecil tetap hangat dan praktis.

  1. Kasur bayi

Kasur bayi tentu perlengkapan wajib yang harus Mama punya setelah Si Kecil lahir karena sebagian waktu Si Kecil adalah tidur. Bahkan tidur Si Kecil yang berkualitas sangat bermanfaat buat tumbuh kembangnya, lho!

Snobby Baby punya banyak pilihan kasur dengan berbagai macam series. Pastikan Mama selalu memilih Snobby Baby karena bahannya yang nyaman dan aman buat Si Kecil serta praktis pemakaiannya.

  1. Popok

Perlengkapan bayi yang harus ada dalam daftar adalah popok! Mengganti popok apalagi sebagai orangtua baru. Namun jangan khawatir ya Mam karena semua memang butuh proses belajar! Nanti juga terbiasa kok~

Nah daftar perlengkapan Si Kecil buat popok adalah:

  • Popok sekali pakai untuk bayi baru lahir
  • Tisu bayi tanpa pewangi
  • Krim popok
  • Tas popok
  1. Perlengkapan menyusui atau mengASIhi

ASI berperan penting dalam masa tumbuh kembang Si Kecil, Mam. Karena ASI adalah satu-satunya sumber nutrisi selama awal 6 bulan masa kehidupannya. Pada proses mengASIhi sebenarnya ada beberapa hal yang dipersiapkan lho seperti: botol dot, sikat botol, bantal menyusui, krim puting untuk mencegah lecet, kursi tinggi, aday, dan tempat botol susu.

  1. Alat kesehatan

Alat kesehatan sangat penting karena kita enggak tahu kapan Si Kecil akan jatuh sakit. Memiliki alat kesehatan juga bisa membantu dalam kondisi darurat. Karenanya Mama akan membutuhkan: termometer bayi, kain kasa steril, peroleum jelly, alat-alat P3K, dan gunting kuku untuk bayi.

  1. Gendongan bayi

Menggendong bayi pasti jadi hal pertama yang Mama lakukan saat Si Kecil menangis atau rewel. Dengan menggendong, Mama bisa membangun ikatan emosional atau bonding dengan Si Kecil sehingga dapat meredakan rewelnya.

Tapi menggendong bisa aja membuat Mama lelah. Itulah kenapa Mama membutuhkan gendongan bayi. Alat yang akan membantu atau mensupport Mama ketika menggendong Si Kecil.

Snobby Baby punya banyak variasi gendongan yang nyaman dan aman buat Si Kecil tapi tetap gaya saat dipakai Mama dan Papa, lho! Jangan lupa kunjungi Official Store Snobby Baby!

  1. Perlengkapan lain-lain

Selain perlengkapan dasar yang sudah disebutkan di atas, Mama juga membutuhkan perlengkapan lainnya dalam daftar perlengkapan bayi baru lahir seperti:

  1. Peralatan mandi bayi
  2. Tas bayi
  3. Cotton buds

 

Itu dia daftar perlengkapan bayi baru lahir yang sebaiknya sudah Mama siapkan sebelum hari prediksi kelahiran. Supaya saat Si Kecil lahir Mama nggak kerepotan lagi. Sudah siap membeli perlengkapan bayi baru lahir, Mam?

Mama bisa membeli segala perlengkapa Si Kecil di Snobby Baby! Mama bisa mengunjungi Official Store Snobby Baby di semua marketplace kesayangan Mama atau mengunjungi toko-toko perlengkapan bayi terdekat.

Dapatkan promo-promo menarik kebutuhan Mama dari hamil hingga Si Kecil lahir dari Snobby Baby. Engga usah ragu ya, Mam!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *