Author Archives: Snobby

Rekomendasi Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir

daftar perlengkapan bayi baru lahir

Menunggu kelahiran Si Kecil belum afdol kalau belum membuat daftar perlengkapan bayi baru lahir, Mam. Pasalnya ada buanyak banget perlengkapan yang harus Mama beli. Enggak perlu pusing juga Mam karena sebenarnya pillih-pilih dan bikin daftar perlengkapan bayi baru lahir tuh asyik banget! Tapi saking banyaknya perlengkapan bayi yang ada di pasarang kadang bikin Mama dan […]

Panduan Aman Menggendong Si Kecil Yang Baru Lahir

menggendong bayi baru lahir

Memiliki Si Kecil tentu jadi momen yang ditunggu-tunggu oleh Mama dan Papa. Setelah Si Kecil lahir pun ada banyak kebingungan yang Mama dan Papa hadapi ketika menjadi orangtua baru. Hal yang paling sederhana saat memiliki bayi adalah menggendong saat bayi baru lahir. Menggendong bayi baru lahir memberikan Mama dan Papa kesempatan untuk melakukan skin to […]

Investasi Yang Bisa Mama Lakukan Saat Pandemi

investasi saat pandemi

Menghadapi masa pandemi membuat sektor ekonomi bekerja lebih keras karena turunnya bisnis secara besar-besaran. Kadang sambil menunggu Papa pulang kerja, Mama pasti sering banget mendapat berita buruk soal perekonomian. Nah, tidak ada salahnya bila Mama melakukan investasi dengan jenis investasi resiko rendah lho! Investasi saat pandemi? Tentu bisa kok, Mam! Simak terus yuk artikelnya!   […]

5 Makanan Untuk Memperbanyak ASI

memperbanyak asi

Sejak Si Kecil lahir, Mama pasti maunya ASI lancar teruuuus biar nutrisi Si Kecil terpenuhi. Pentingnya ASI ekslusif buat Si Kecil apalagi di awal 6 bulan kehidupannya mungkin bikin Mama galau karena ASI enggak terlalu banyak. Tapi tenang, Mam! Mengonsumsi makanan-makanan ini bisa memperbanyak asi, lho. Simak lebih lanjut yuk!  Makanan Untuk Memperbanyak ASI Pepaya […]

Ini Dia Tahapan Perkembangan Bayi dari Lahir Hingga 1 Tahun

perkembangan bayi

Buat Mama dan Papa yang baru menjadi orangtua, penting banget buat mengenal perkembangan Si Kecil. Mengetahui tahap perkembangan Si Kecil sejak lahir akan membantu Mama dan Papa dalam memberi rangsangan atau stimulus yang tepat. Karena stimulus yang tepat pada perkembangan bayi akan berpengaruh pada perkembangan otak dan kemampuan psikososialnya. Selain mendukung tumbuh dan kembangnya, mengetahui […]

Cara Mencuci Gendongan Si Kecil

cara mencuci gendongan

Mama pasti tahu kan kalau gendongan sudah harus dan wajib banget ada dalam wishlist perlengkapan bayi! Kebanyakan gendongan seperti hipseat, baby sling, baby wrap, serta SSC dibuat dengan bahan katun yang biasa jadi bahan pembuatan pakaian. Mama udah tau belum bagaimana cara mencuci gendongan yang baik dan benar? Sebenarnya aman nggak ya untuk mencuci gendongan? […]

Ini Manfaat Kelambu Bayi Lainnya Yang Harus Mama Tahu!

kelambu bayi

Berada di negara tropis seperti Indonesia, Mama dan Papa pasti sudah akrab banget sama nyamuk! Kelambu bayi harus masuk wishlist Mama saat mempersiapkan perlengkapan bayi. Selain gatal, penyakit-penyakit yang disebabkan nyamuk seperti demam berdarah, diare, dan malaria bisa bikin Mama cemas. Mama tentu tahu kelambu bayi. Kelambu adalah kain tipis dan transparan yang dipasang di […]

Hal Yang Papa Rasakan Begitu Menjadi Ayah

menjadi ayah

Menjadi ayah atau Papa menjadi kebahagian tersendiri saat menyambut lahirnya Si Kecil. Enggak cuma Mama, Papa juga merasakan kebahagian yang sama besarnya. Bahkan mungkin lebih besar. Ada banyak yang berubah begitu Si Kecil lahir, tak terkecuali perubahan hidup Papa. Papa bisa saja kaget karena tiba-tiba punya kewajiban serta harapan baru. Dalam buku The Expectant Father: […]

Papa Harus Tahu Cara Atasi Bayi Menangis

bayi menangis

Menangis merupakan salah satu cara Si Kecil berkomunikasi di saat ia belum bisa bicara. Ketika bayi menangis bisa saja karena bayi lapar, ingin pipis, ingin buang air besar, mengantuk, bahkan bosan. Sebagai Papa idola, pasti ingin banget membantu Mama kan? Apalagi Mama kelihatan capek banget setelah seharian mengurus Si Kecil. Tapi suka kebingungan nih waktu […]

5 Cara Redakan Bayi Menangis

bayi menangis

Ketika bayi menangis sebenarnya ia sedang mengomunikasikan keinginannya. Namun karena apa yang bisa dilihat Mama berupa tangisan, kadang susah juga untuk menerka apa yang sedang disampaikan Si Kecil. Biasanya bayi menangis karena ia haus ingin menyusu, merasa tidak nyaman, atau kelelahan karena terlalu banyak stimulasi. Bahkan frekuensi menangis yang sering bisa saja karena Si Kecil […]